Contoh Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Anak Muda

Usaha Angkringan

Contoh Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Anak Muda – Modal yang kecil sering jadi penghambat untuk pelaku bisnis pemula untuk mengawali usahanya. Dalam menjalankan bisnis, modal memang jadi asset penting yang harus dipunyai oleh beberapa pelaku bisnis. Sering juga pelaku bisnis pemula memilih untuk ‘mundur’ lebih cepat karena minimnya modal yang dimiliki. Walau sebenarnya di jaman saat ini, modal bukan suatu hal yang mencemaskan. Perubahan jaman sukses bawa banyak pengembangan dalam sektor usaha, satu diantaranya dengan terbentuknya usaha modal kecil yang pantas dijajal oleh pemula.

Dilansir dari dolarhijau.com, beberapa orang yang gencar membangun usaha atau usaha modal kecil. Dimulai dari usaha jasa sampai usaha beberapa barang impor. Berikut jejeran usaha bermodal kecil yang dapat dicoba untuk anak muda.

1. Usaha Angkringan

Warung kopi atau angkringan adalah usaha yang pantas dicoba. Sebagai tempat kongkow saat ini, usaha angkringan memang pantas dikatakan sebagai usaha yang menggiurkan. Bukan hanya janjikan dari sisi omset, modal yang dipakai untuk mengawali usaha angkringan juga lumayan kecil.

Untuk modal tempatnya, Anda dapat manfaatkan tempat kosong di dalam rumah Anda atau sewa tempat pada harga dapat dijangkau. Tempat sebagai salah satunya bagian utama dalam usaha angkringan. Selainnya tempat, Anda memerlukan beberapa peralatan lain seperti bangku, meja, gerobak, dan ada banyak kembali.

Usaha angkringan sanggup memancing ketertarikan banyak konsumen setia, ditambah beberapa anak muda. Supaya makin disukai, Anda dapat memberinya tambahan sarana seperti wifi dan tempat pengisi daya. Pasang harga yang lebih dapat dijangkau, menu komplet, dan lokasi yang nyaman supaya angkringan Anda sanggup menarik banyak konsumen setia dan berkompetisi dengan beberapa kompetitor.

READ  5 Usaha Online Modal Kecil

2. Usaha Waralaba atau Franchise

Akhir-akhir ini, usaha franchise lagi banyak disukai oleh beberapa pelaku bisnis pemula. Banyak keringanan dan keuntungan yang diberi oleh usaha ini. Pada konsepnya, usaha waralaba sebuah usaha yang digerakkan dengan sistem kerja sama atau kerja sama dengan perusahaan atau usaha yang telah populer. Walau produknya telah populer, Anda sebagai partnernya tak perlu susah-payah untuk memasarkannya.

Usaha franchise atau waralaba ini sebetulnya telah ada pada saat yang lumayan lama. Tetapi, warga berasumsi bila usaha ini memerlukan banyak modal untuk mengawalinya. Kenyataannya, banyak beberapa perusahaan atau usaha yang sediakan mekanisme kerja sama bermodal dapat dijangkau. Bermodal yang kecil, usaha waralaba ini termasuk cukuplah janjikan untuk beberapa pebisnis pemula.

3. Usaha Jasa Titip

Usaha satu ini terhitung salah satunya usaha modern yang ditekuni beberapa orang. Modal untuk mengawali usaha ini termasuk cukuplah dapat dijangkau karena memakai mekanisme yang hampir serupa dengan pre order. Keuntungan yang didapat oleh penjual datang dari ‘tip’ atau ongkos jasa yang dibayar sang penitip.

Walau termasuk cukuplah baru, usaha ini telah banyak disukai. Tipe dari usaha ini juga cukup bermacam, dimulai dari jasa titip barang di luar negeri sampai jasa titip barang lokal yang cuman berada di beberapa kota besar saja. Sasaran pasar khusus dari usaha ini ialah beberapa anak muda.

4. Usaha Food Truck

Usaha food truck memanglah belum terlampau terkenal di Indonesia. Kehadirannya masih lumayan susah diketemukan, terkecuali di beberapa kota besar. Oleh karena itu, kesempatan usaha dari usaha ini masih lumayan lebar, terutama bagi beberapa pelaku bisnis pemula.

Modal untuk mengawali usaha food truck ini cukup dapat dijangkau. Sesuai namanya, usaha ini mempersiapkan lumayan banyak menu yang memikat, dimulai dari makanan, minuman, sampai cemilan. Anda dapat mengubah mobil zaman lama supaya tempat berjualannya kelihatan makin memikat.

READ  7 Usaha Yang Cocok Di Desa Pinggir Jalan

Demikian artikel Contoh Bisnis Modal Kecil Cocok Untuk Anak Muda, semoga bermanfaat.

Author: fauzan